Van Dijk Senang Tak Lawan Messi Setiap Musim

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui dirinya merasa beruntung untuk tidak harus berduel melawan megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi, di setiap musimnya. Sebab, Van Dijk menyadari betul kemampuan Messi saat Liverpool melawan Barca di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018-2019.

Ya, dalam pertandingan yang digelar di Estadio Camp Nou tersebut, Messi memang berhasil menjadi bintangnya. La Pulga –julukan Messi– berhasil menyarangkan dua dari tiga gol yang dicetak Barca ke gawang Liverpool.

Van Dijk

Sepanjang laga antara Barca melawan Liverpool sendiri, Messi memang menunjukkan performa gemilang. Sejumlah aksi yang diperagakan Messi di atas lapangan sukses menciptakan pertahanan The Reds –julukan Liverpool– kocar-kacir.

Sadar dengan kualitas yang dimiliki oleh seorang Messi membuat Van Dijk pun merasa bersyukur karena tidak harus menghadapinya secara reguler di setiap musim.

“Pada saat Anda bermain melawan seorang seperti Lionel Messi Messi, dan ia menampilkan bentuk permainan terbaiknya, maka anda tidak akan pernah dapat mengerjakan apa-apa,” ucap Van Dijk, seperti dikutip dari Metro, Jumat (3/5/2019).

“Jujur saja, saya merasa bersyukur bahwa saya tidak bermain di Spanyol dan saya tidak harus menghadapinya setiap musim. Ia mencetak dua gol dan saya pergi dengan sangat kecewa. Ia memenangkan pertempuran ini tetapi bukan perangnya,” tuntasnya.

Catatan Ketajaman Lionel Messi Melawan The Big Six

Lionel Messi melanjutkan susunan apiknya saat bertemu anggota The Big Six Liga Inggris (Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal dan Manchester United) di ajang Liga Champions. Saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019, dua gol di antaranya dicetak Messi.

Messi pun tercatat telah mengoleksi 26 gol dari 33 penampilan ketika melawan anggota The Big Six Liga Inggris. Catatan itu terhitung memukau. Sebab, Cristiano Ronaldo saja yang sempat enam musim berkarier di Liga Inggris, total hanya mengoleksi 28 gol saat bertemu klub anggota The Big Six.

Banyaknya gol yang diciptakan ke gawang klub asal Inggris, menciptakan Messi tertarik melanjutkan karier di Negeri Ratu Elizabeth? Pertanyaan di atas masih jadi tanda tanya besar. Jika juga tertarik pindah, Manchester City bisa dijadikan destinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *