Ronaldo Berniat Menjadi Pelatih Setelah Gantung Sepatu

Cristiano Ronaldo tahu bahwa dirinya tidak bakal selamanya sedang di atas lapangan sebagai pemain. Maka dari itu, ia juga mulai menciptakan rencana guna masa depannya selepas gantung sepatu sebuah hari nanti.

Pemain asal Portugal tersebut sekarang sudah berusia 34 tahun. Tidak lama lagi, situasi fisiknya bakal jauh menurun dan membuatnya mesti berhenti dari dunia sepak bola sebagai pemain. Ada tidak sedikit hal yang dapat dilakukan oleh seorang pemain pasca mereka gantung sepatu.

ronaldo

Beberapa salah satu mereka memungut jalur menjadi pandit di acara-acara televisi sepak bola dunia. Namun jalan yang sangat umum dipungut oleh mereka ialah mengambil lisensi kepelatihan dan mengawali karirnya di pinggir lapangan.

Cristiano Ronaldo juga paham bahwa di umurnya yang semakin senja, ia mesti segera memikirkan soal masa depannya sesudah pensiun dari dunia sepak bola. Sampai sekarang, masih tidak sedikit yang belum tahu soal rencana bintang Juventus tersebut.

Peluang Menjadi Pelatih Setelah Gantung Sepatu

Pada sebuah kesempatan, ia dicecar pertanyaan mengenai pekerjaan pasca gantung sepatu nanti. Soal bisa jadi menjadi seorang pelatih, untuk awak media ia berbicara seperti demikian:

“Mengapa tidak?” jawab Cristiano Ronaldo untuk El Pais, laksana yang dilansir dari Football Italia.

Di peluang yang sama, ia pun mendapatkan pertanyaan soal kehidupan barunya bareng Juventus. Seperti yang diketahui, ia menguras karirnya cukup tidak sedikit bersama klub raksasa Eropa lainnya laksana Manchester United dan Real Madrid.

“Hal kesatu yang saya kerjakan saat masuk ke klub baru ialah menjadi diri sendiri, bukan orang lain. Etos kerja saya tidak jarang kali sama. Anda mesti rendah diri dan menilik bahwa kamu tak tahu segalanya,” lanjut Ronaldo.

“Bila kamu cerdas, kamu akan mendapatkan urusan kecil yang membuat kamu berkembang sebagai atlet. Saya beradaptasi dengan sempurna di Juve. Mereka tidak menyaksikan saya sebagai penipu. Hanya sepak bola dan hal-hal normal yang mereka bicarakan di ruang ganti bareng saya. Tidak lebih dan tidak kurang,” tandasnya.

Di musim debutnya bareng Juventus, Ronaldo langsung menghiasi dirinya dengan gelar Scudetto dan Supercoppa. Namun, ia kelihatannya akan mencatatkan rekor gol terendah yang pernah ia bukukan terhitung semenjak 2010 silam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *