Legenda MU jagokan City jadi juara EPL

Eks Manchester United (MU), Gary Neville lebih menjagokan Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim ini, bukan Liverpool. Dia tak menampik kedahsyatan Liverpool, walau begitu dia juga tak menyaksikan City bakal tergelincir di saldo akhir musim.

Saat ini Liverpool berlomba ketat dengan Manchester City di puncak klasemen sementara. The Reds memimpin dengan 82 poin dari 33 pertandingan, Man City mengikuti dengan 80 poin dari 32 laga. Artinya, klasemen masih dapat berubah sewaktu-waktu.

Juara musim ini akan sangat ditentukan oleh keberhasilan setiap tim mengawal fokus. Man City mempunyai jadwal yang lebih sulit sebab masih mesti menghadapi Tottenham Hotspur dan Manchester United, Liverpool pun masih mesti melawan Chelsea.

Biarpun demikian, empiris Manchester City diprediksi akan sangat membantu.

Tidak Sempurna

Neville yakin kedua tim itu tidak dapat tampil sempurna hingga akhir musim. Keduanya menghadapi tahapan sangat krusial dalam semusim, pun ada Liga Champions yang patut diperjuangkan.

“Saya tidak yakin kedua tim akan sempurna hingga akhir musim. Dengan adanya Liga Champions saya kira tersebut tidak bakal terjadi,” tutur Neville di Sky Sports.

Neville meman menebak Man City yang akan jadi juara. Biarpun demikian, dia sendiri tidak terlampau yakin. Sebab di ketika yang sama dia menyaksikan Liverpool mulai bermain laksana juara.

Permainan Liverpool

Liverpool musim ini tidak begitu mementingkan permainan cantik dengan mencetak tidak sedikit gol. Mereka mengolah pendekatan mereka, dengan tiga poin sebagai target utama. Ada tidak sedikit laga musim ini saat Liverpool bermain buruk namun tetap menang.

“Liverpool bermain bagus. Saya ingat sejumlah tahun lalu saat mereka berjuang meraih gelar juarar liga, dan mereka bermain melawan Norwich. Saya merasa terdapat sesuatu yang salah ketika itu. Mereka mulai bertahan lebih dalam di kotak penalti.”

Kini, Liverpool lebih berani menyerang. Seperti yang mereka lakukan saat Jurgen Klopp menciptakan pergantian urgen di laga kontra Southampton (3-1).

“Jurgen Klopp menciptakan pergantian pemain yang spektakuler vs Southampton dan mereka sukses memegang kontrol lagi, mereka memenangkan pertandingan dengan teknik itu – tersebut adalahperforma juara. Liverpool bermain laksana juara, tidak butuh diragukan lagi,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *