Imbang Lawan Huesca, Bacelona Kepikiran MU

Barcelona menjadikan Manchester United (MU) sebagai biang kegagalan menang atas Huesca pada lanjutan La Liga 2018-2019, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Pada laga tersebut, Azulgrana melulu mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Hasil tersebut tak buruk, tetapi tidak banyak menunda tahapan Barcelona guna segera mengunci gelar juara La Liga musim ini.

Ernesto Valverde melulu menurunkan skuat lapis kedua pada pertandingan tersebut. Dia mengistirahatkan tidak sedikit bintang utama Barcelona, serta memilih memberi peluang pada pemain-pemain muda. Langkah ini dipungut demi mempersiapkan kesebelasan jelang menghadapi Liga Champions pekan depan.

Barca akan menjamu Manchester United (MU), Rabu (17/4/2019), pada leg kedua perempat final Liga Champions. Meski menang 1-0 di leg kesatu lalu, Barcelona tidak inginkan jemawa. Laga ini ditebak berjalan sulit, karena MU adalahjagonya menciptakan kejutan.

Rotasi telah terbukti jadi salah satu kekurangan Barca di bawah Valverde, dan masalah tersebut terbukti lagi. Pemain Barcelona, Arturo Vidal, mengakui skuat Barca tidak bermain maksimal sebab mereka terus menginginkan laga kontra MU pekan depan.

Bahkan dia yakin pemain-pemain yang tidak dimainkan memikirkan urusan yang sama.

“Saya kira kami seluruh bermain dengan memikirkan laga Selasa (Rabu pagi-pagi sekali WIB) besok, pun mereka yang bermukim di rumah,” kata Vidal untuk Marca.

“Liga Champions adalahmimpi untuk setiap pemain. Laga tersebut akan paling sulit, namun kami telah meraih hasil yang bagus di Manchester. Kami bakal maju selangkah demi selangkah. Pertama kami bakal menghadapi MU, dan kami akan berjuang mengejar tiga poin lainnya di liga,” lanjut dia, mengenai misi Barcelona.

Hasil Adil

Vidal mengakui laga melawan Huesca memang sulit. Barca tidak dapat bermain sebaik seringkali karena skuat dipenuhi dengan pemain-pemain yang tidak tidak sedikit bermain sebelumnya. Sistem baru tersebut membuat mereka kesulitan.

“Sebagian besar mereka yang tidak tidak sedikit bermain diberi peluang tampil hari ini. Mereka tampil baik melawan kesebelasan yang berusaha di dasar klasemen,” ujar Vidal.

“Pertandingan ini paling intens dan hasil imbang adil guna kedua tim. Tiga gelandang kami tidak pernah bermain bareng sebelumnya, dan ini adalahsistem baru yang berbeda,” imbuh Vidal.

“Lapangannya pun kering, namun yang sangat penting kami tidak kalah.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *