Diego Godin Memberikan Banyak Kemenangan Untuk Uruguay

Diego Godin pemain uruguay terbaik

Diego Godin bisa bangga setelah secara resmi menjadi pemain terbaik Uruguay dengan caps terbanyak, melewati pencapaian Maxi Pereira.

Pertandingan melawan Thailand yang digelar di Nanning pada Senin (25/3) malam WIB kemarin adalah penampilan ke-126 Godin dengan Uruguay, karena negaranya menang 4-0 untuk memenangkan gelar Piala Cina.

Penampilan Godin saat memimpin rekan setimnya melawan Thailand menjadi caps ke-126 bersama La Celeste – nama panggilan tim nasional Uruguay. Angka itu menjadikannya pemirsa terbanyak dalam sejarah sepakbola Uruguay.

Godin telah melewati 125 caps yang dibuat oleh gelandang Porto Maxi Pereira. Di bawah keduanya, ada Diego Forlan (112 caps), Cristian Rodriguez (109 caps), Edinson Cavani (109 caps), Fernando Muslera (107 caps), dan Luis Suarez (106 caps).

Mengenai catatannya, Godin melalui Instagram pribadinya menyatakan: “Ketika saya masih kecil, saya bermimpi membela tim nasional.

Hari ini saya memasukkan buku sejarah sebagai pemain dengan jumlah penampilan tertinggi dan hadiah terbesar adalah perasaan mampu untuk membela negara saya. Dengan antusiasme yang sama seperti hari pertama. Semoga akan ada lebih banyak di masa depan.

Diego Godin Pemain Terbaik Uruguay

Selama berkarir di tim nasional, bek Atletico Madrid itu telah mencetak delapan gol dan menjadi bagian dari skuad yang sukses memenangkan Copa America pada 2011 lalu.

Godin adalah salah satu bek yang jarang ada di sepakbola modern seperti bek Juventus, Giorgio Chiellini. Keduanya memiliki bek klasik khas yang lugas dan tanpa kompromi dalam menghalangi lawan memasuki zona mereka.

Godin dan Chiellini tidak pandai membangun serangan dari belakang, tetapi mereka melakukan tugas yang memang merupakan tugas utama bek tengah: fokus dipertahankan sepenuhnya.

Kontrak Godin akan berakhir pada akhir musim dengan Atletico yang telah diperkuat dari 2010. Mungkin, Godin akan melawan Chiellini musim depan karena ia dilaporkan akan bergabung dengan Inter Milan.

Dalam pertandingan melawan Thailand, Godin dijatuhkan oleh pelatih Oscar Tabarez di menit-menit awal tetapi digantikan pada menit ke-70 ketika timnya memiliki tiga bola kreatif dari Matias Vecino, Gaston Pereiro dan Cristhian Stuani, sebelum pemain pengganti Maxi Gomez menutup pesta Uruguay dua menit dari waktu. bubaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *