Alex Ferguson Unggulkan Liverpool Menjadi Juara Liga Inggris

Tidak laksana liga lainnya, sampai sekarang belum diketahui secara tentu soal siapa yang bakal meraih gelar Premier League pada musim ini. Kedua kesebelasan besar, yaitu Liverpool dan Manchester City, masih saling sikut guna memperebutkan posisi puncak klasemen.

Saat ini, Liverpool tengah menempati singgasana peringkat kesatu bandar bola online terpercaya dengan koleksi 85 poin, unggul dua angka dari Manchester City yang menempati posisi dua. Tapi, The Citizens punya peluang besar guna mengkudeta Liverpool sejumlah pekan ke depan.

Sir Alex Ferguson

Skuat besutan Josep Guardiola itu masih mengantongi satu partai saldo yang mesti tertunda sebab mereka tampil di persaingan lainnya. Pertandingan tersebut sendiri akan dilangsungkan pada tengah pekan depan, dengan Manchester United sebagai lawannya.

Jika sukses meraup poin sarat dari laga Derby Manchester tersebut, maka City dapat menggeser Liverpool ke posisi dua dan bahkan unggul satu poin. Tapi, meraup tiga poin dari Manchester United jelas bukan perkara yang mudah.

Sir Alex Ferguson Yakin Manchester United Akan Menyulitkan Manchester City

Andai Manchester United masih dirawat Jose Mourinho, kesempatan Sergio Aguero dkk dapat meraih kemenangan masih besar. Tapi sekarang mereka diajar Ole Gunnar Solskjaer yang telah menciptakan permainan The Red Devils semakin rapi sejak dirinya mendarat dari Molde FK dulu.

Belum lagi kedua tim bakal bermain di markas Manchester United, Old Trafford. Sebagai catatan, The Red Devils belum menelan kekalahan dalam 14 partai kandang terakhirnya di ajang Premier League (menang sembilan, imbang lima).

Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, yakin bahwa bekas klub asuhannya itu akan menjungkalkan Manchester City di Old Trafford. Sehingga ia percaya Liverpool bakalan terbit sebagai juara.

Keyakinan lelaki asal Skotlandia itu dikatakan oleh mantan striker Stoke City, Jon Walters, yang memperhatikan klaim itu dari mantan bek Manchester United, Phil Bardsley. Phil sendiri, pada pekan ini, sempat menguras waktunya dengan Ferguson.

“Saya berkata dengan Phil Bardsley dan saya akan melafalkan nama di sini, dia sempat duduk bareng Sir Alex Ferguson,” tutur Walters untuk BBC Radio 5 Live.

“Dia duduk bersamanya dan beranggapan bahwa Liverpool bakal menang [gelar Premier League]. Dia beranggapan United akan memungut sesuatu dari laga melawan City,” tandasnya.

Sebagai informasi, Premier League ialah satu-satunya trofi yang belum pernah mampir ke Anfield dalam kurun waktu hampir dua dasawarsa terakhir. Bahkan ketika terakhir kali Liverpool meraihnya, tepat di musim 1989/1990 dulu, nama kompetisi tersebut belum Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *